Keuntungan Menjalankan Usaha Properti Rumah Kontrakan

Memiliki salah satu usaha properti seperti rumah kontrakan akan menjadi hal yang menguntungkan. Apalagi, jika berada pada tempat dan lokasi yang strategis dan ramai penduduk. Untuk yang masih belum mengetahuinya, berikut keuntungan menjalankan usaha properti rumah kontrakan tersebut, yaitu:


1. Kenaikan harga Sewa
Harga sewa yang diperuntukkan pada rumah kontrakan cenderung naik setiap tahunnya. Apalagi, jika memang diletakkan pada lokasi yang strategis. Namun, kita juga harus tahu bagaimana untuk meningkatkan harga sewa rumah kontrakan ini. seperti pandai dalam mengelola dan merawat rumah tersebut. Sebab, kita tidak pernah tahu kerusakan apa yang mungkin dilakukan oleh penghuni sebelumnya. Tapi, jika rumah kontrakan tersebut terawat dan bersih, sudah tentu ada banyak yang ingin mengontraknya.

2. Investasi Jangka Panjang
Rumah kontrakan ini merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan. Sebab, tidak akan mudah rusak kecuali terjadi beragam hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam maupun kebakaran. Disamping itu, selalu ada pemasukan jika rumah tersebut masih berstatus dikontrakkan dan juga mudah untuk dijual kembali jika tidak lagi mau mengelolanya.

3. Banyak Peminat
Siapa sangka rumah kontrakan minimalis sekalipun pasti memiliki peminat. Setidaknya para pekerja, pelajar dan pasutri yang baru menikah. Sebab, untuk memiliki sebuah rumah membutuhkan biaya yang lumayan banyak. Dan, daripada kos-kosan dan apartement, terkadang orang-orang lebih menyukai rumah kontrakan ini. sebab, berbentuk rumah utuh dan memiliki beragam ruangan, bahkan ada yang sudah lengkap dengan perabotannya sekaligus.

4. Capital Gain Yang Tinggi
Sebab rumah kontrakan sendiri memiliki fungsi dan bisa langsung dihuni, maka properti yang satu ini sangat cocok dijadikan investasi masa depan. Sebab, jenis properti yang satu ini akan terus memiliki capital gain yang tinggi apalagi jika hanya dibandingkan dengan tanah kosong yang masih belum memiliki manfaat langsung.

Seharusnya, setelah mengetahui keuntungan menjalankan usaha properti di atas, kita sudah bisa memperkirakan keuntungan yang bisa diraih secara berkala. Yang diperlukan hanyalah pengawasan dan perawatan secara teratur.
Previous
Next Post »